Rabu, 22 April 2009

Belajar Sholat Khusuk - Dzikir

Dzikir merupakan salah satu cara untuk menutup celah di hati kita yg bisa dimanfaatkan oleh syetan. Sebaik-baik berdzikir adalah menyebut nama Allah. Berikut ada beberapa cara yg bisa dilakukan untuk membiasakan berdzikir:

1. Usahakanlah menyebut nama Allah dg segenap hati anda sehingga anda bisa merasakan ketenangan dan kedamaian yg tak terbayang. Ucapkan pelan2 dan secara halus maka anda akan merasakan bahwa anda ingin selalu dekat dg Tuhan. Anda bahkan akan menitikkan air mata berkat ketenangan dan kedamaian luar biasa yg anda rasakan.

2. Ucapkanlah nama Allah seiring dg detak jantung anda. Artinya setiap jantung anda berdetak maka hati anda pun mengucap Allah.

3. Lakukan secara rutin di saat ada waktu senggang atau bahkan saat anda beraktivitas sekalipun.

Dg melakukan cara di atas Insya Allah, anda akan bisa khusuk lagi dalam sholat anda karena anda telah menutup celah di hati anda yg bisa dimasuki syetan kapan saja.

Selain itu dg selalu mengucap nama Allah dalam hati, anda tidak akan mengalami stress karena urusan duniawi sudah tidak penting lagi bagi anda. Yg ada hanya Allah dan Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar