Kamis, 16 April 2009

Belajar Sholat Khusuk - NANTI

Satu kata yg harus kita hindari dan kita buang jauh2 menyangkut urusan akherat adalah kata 'NANTI'. Begitu kita mengucapkan kata itu meski dalam hati berarti syaitan telah berkuasa atas diri kita karena kata NANTI adalah senjata ampuh syaitan untuk menjerumuskan manusia menjadi pengikut setianya. Mengapa? Berikut saya akan coba jelaskan.

Kehidupan ini adalah sebuah alam misteri. Kita tidak pernah bisa tahu pasti apa yg bakal terjadi pada diri kita hari ini dan esok. Taukah anda berapa banyak orang yg meninggal dunia setiap harinya. Padahal mereka sama seperti kita lantas mengapa mereka yg harus merasakan kematian itu terlebih dahulu kenapa bukan kita? Jangan pernah berpikir bahwa Tuhan terlalu sayang pada anda sehingga anda masih diberikan keselamatan dari mara bahaya. Jika anda berpikir seperti itu anda SALAH BESAR! Apa keistimewaan anda sehingga Tuhan harus menyayangi anda padahal orang2 yg meninggal duluan itu mungkin saja lebih baik dari pada anda.

Tidak ada yg tau apa yg telah tertulis pd Lauh Mahfuz. Bisa saja kemarin mereka yg meninggal dunia, bukannya tidak mungkin kalo hari ini ato esok adalah giliran kita yg akan didatangi Malaikat Pencabut Nyawa. Untuk itu jangan pernah mengucapkan kata NANTI karena kita tidak tahu apakah NANTI kita masih hidup. Bisa jadi tahun nanti, bulan nanti, minggu nanti, hari nanti, jam nanti, menit nanti, dan detik nanti kita sudah tidak ada. Siapa yg tahu! Kematian tak bisa ditebak kapan, dimana, dan bagaimana proses kematian itu.

Maut setiap saat mengintai kita kapan saja dan dimana saja. Saat anda berjalan kaki di trotoar mungkin saja ada mobil/ motor nyelonong yg menyambar anda, saat anda sedang mengendarai motor/ mobil bisa saja terjadi kecelakaan yg tidak diharapkan, saat anda bekerja bisa saja atap kantor tiba2 runtuh dan menimpa anda, bahkan saat anda sedang tidur pun maut tak pernah berhenti mengincar anda. Bisa saja ada perampok yg bertandang ke rumah anda lantas menghujamkan pisau tajam ke dada anda. Atau mungkin saat anda tidur, anda mengalami gagal napas dan esok harinya anda sudah tidak ada. Maaf bukan berarti saya menyumpahi anda, ini hanya sekedar mengingatkan saja.

Jika anda sudah mengetahuinya lantas apakah anda masih berani bermain-main dengan kata NANTI?

Kata NANTI terlampau berbahaya untuk diucapkan. Anda tau mengapa lokalisasi tak pernah mati bahkan Dolly yg berlokasi di Surabaya menjadi lokalisasi terbesar se Asia Tenggara? Anda tahu mengapa kriminalitas selalu terjadi tiap hari? Anda tau mengapa dosa2 kian menjamur dan makin banyak saja video mesum anak2 ABG dan video perselingkuhan? Anda tahu mengapa ada permusuhan di dunia ini? Anda tahu mengapa semua itu terjadi?

Jawabnya adalah karena terlalu banyak yg mengucapkan kata NANTI. Lokalisasi kian ramai karena setiap PSK ketika ditanya kapan ia akan berhenti dari pekerjaan itu dan hidup sebagai wanita baik2 jawabannya adalah NANTI. Para maling, perampok itu saat ditanya kapan akan bertobat, jawabannya adalah NANTI. Para pezina itu jika ditanya kapan ia akan berhenti berzina jawabnya tetap sama yakni NANTI. Hari ini mereka bilang NANTI, besok mereka bilang NANTI, dan begitu seterusnya hingga tanpa disangka-sangka kematian itu telah datang. Lantas apakah kata NANTI itu akan bisa mewujudkan dirinya menjadi Dewa Penolong kita dengan menghalau Sang Pencabut Nyawa. Jika memang iya maka selayaknya kau ucapkan kata NANTI itu setiap saat. Tapi jika tidak maka tinggalkan kata NANTI dan gantilah dengan menyebut nama Allah dalam hatimu. Karena dengan menyebut nama Allah, kita tak akan takut menghadapi kematian. Bahkan mungkin andai kata kematian benar2 datang, kita bisa tersenyum karena kita akan segera bertemu dengan Dzat yg sangat kita rindukan yakni Allah SWT.

Lantas apa hubungan kata NANTI dg sholat khusuk?

Jangan pernah bilang "NANTI saya akan sholat khusuk jika memang sudah tepat waktunya tapi berhubung sekarang ini saya sedang sibuk boleh donk saya sholat sewajarnya saja yg penting kewajiban saya sudah gugur...!"
Untuk urusan sholat khusuk pun seringkali kita masih berkata NANTI. Karena menurut anda Allah itu pengertian jadi dia tahu kalo anda sedang banyak pikiran dan dalam kondisi semacam itu mustahil untuk anda bisa berkonsentrasi melakukan sholat secara khusuk. Lantas anda bilang pd hati anda sendiri "NANTI kalo time-nya dah tepat, pasti saya belajar untuk sholat khusuk!"
Jika anda sudah bilang begitu, maka bermimpilah saja untuk sholat khusuk itu karena kata NANTI yg anda ucapkan sudah membatalkan niat anda, bahkan juga kesadaran anda. Padahal kunci sholat khusuk adalah NIAT dan keSADARan. Untuk itu mari mulailah belajar melakukan sholat khusuk detik ini juga. Lakukanlah selagi nyawa masih bersatu dg raga. Jangan sampai ada penyesalan dalam hati kita nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar