Senin, 13 April 2009

TENTANG AKU

SF 07/05/04



Di tengah perjalanan hidupku, tiba-tiba langkahku terhenti
Aku tak lagi temukan diriku
Aku merasa asing dengan tubuh dan jiwa ini
Ini bukan aku!
Kata hatiku
Dan aku harus segera mencari jiwaku

Aku mulai melangkah dengan satu tujuan mengembalikan jiwaku yang telah dibawa paksa oleh waktu dariku
Dan di dalam perjalanan, aku bertemu dengan harapan
Ia menawarkan padaku jalan menuju Keabadian
Aku memang sedang mencari diriku untuk meniti jalan Keabadian
Lalu aku terima tawaran itu
Tapi belum sempat aku mengikutinya
Suara hatiku tiba-tiba menyeru lantang

Temukanlah dirimu dulu
Jangan kau terpancing oleh bujuk rayu harapan yang belum tentu memberimu harapan itu sendiri
Bukan dia yang mampu mengembalikan jiwamu yang hilang
Tidak juga dia sanggup mengganti jiwamu saat ini dengan jiwa yang kau inginkan
Hanya dirimu sendiri yang sanggup menarik ruh ke dalam jiwamu
Yang berarti kembalinya jiwamu

Aku mencoba mencari di dunia ini sesuatu yang masih kau ragukan
Padahal aku selalu menasehatimu
Bahwa dirimu dan aku di dalamnya yang akan mengantarkanmu menuju hakekat kehidupan

Aku menghentikan perkataannya
Dan kukatakan padanya bahwa aku telah berusaha melakukan apa yang disarankannya
Tapi aku kembali jatuh terkulai tanpa daya
Akankah kau mampu memberiku kekuatan melanjutkan perjalanan, menemukan diriku
Akankah kau yang memapahku tatkala ragaku telah telih dan payah
Atau kaukah yang akan memanggil jiwaku hingga kembali ke dalam jasadku

Tunggulah di sini!
Dia berkata sesaat dan berlalu
Aku menunggu terpaku menanti hadirnya
Dan tengah hari kemudian, dia kembali padaku
Lantas berkata,

Aku telah menyusuri jalan yang dulu pernah kau tempuh
Aku mengais diantara reruntuhan hidupmu
Dan aku merangkak dalam himpitan derita masa lalumu
Tapi tak jua kutemukan jawaban atas pertanyaanmu
Karena memang bukan jawaban yang kau inginkan
Dan kini kubawakan jiwamu yang sempat hilang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar