Senin, 13 April 2009

TENTANG AKU

05/04/04


Telah lama tak kurasakan sentuhan hikmah alam
yang dulu selalu menemani setiap hariku
dan mampu percikan damai dalam kalbu
Sampai saat tak sengaja aku bertemu lagi dengan cahaya purnama
dan kerlip bintang dalam nuansa malam yang begitu takjub
Mengikuti tairan alam yang indah dan agung
Sambil sesekali bersenandungkan nyanyian jiwa

Kutersentak mendengar bisik mereka yang memanggilku lembut,
Ikutilah aku dan kau akan temukan apa yang kau cari dalam hidupmu
Tapi nafsu rupanya masih membelungguku hingga suara itu tak sanggup getarkan jiwaku
Dan kuberlalu dari mereka
Seraya berkata, “Biarkanlah kuikuti jalanku!”
Namun rupanya bisik alam tadi telah menyelinap ke dalam jiwaku
Ketika sisi hatiku sempat tergerak oleh getarnya
Dan mereka pun mengajakku untuk kembali pulang
Ke rumah yang kubangun sendiri dulu
Lantas aku ikuti mereka
Dan kumulai kembali meraba setiap makna kehidupan

Mungkin ini sekedar pembuka tabir-tabir hikmah
Sebelum kumasuk kembali ke dalam celah-celah pintu kehidupan

Kuperlu sejenak waktu untuk memanjat dinding-dinding penghalang mata batinku
Kubutuh secerca cahaya untuk menyinari dan memandu langkah yang harus kutempuh
Agar aku sanggup menapak di atas dedaunan surgawi
Melewati ranting-ranting kehidupan yang terhampar di depanku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar