Senin, 13 April 2009

L 19/06/04 TENTANG KAU

L 19/06/04
TENTANG KAU


Cahaya mentari melintas bagai memandu jalanku
ketika kau berada didekatku
Suara dedaunan menyanyikan senandung jiwaku
tatkala kata-katamu mulai terucap perlahan dari bibirmu,
berpadu dengan nada-nada hatiku
Aku menatap paras ayumu,
Dan hatiku berdesir
Seraya berkata, “Kaukah insan yang kucari selama perjalanan yang telah lama kutempuh ini?”
Aku mencari di balik teduh tatapanmu
Dan kulihat sejenak kau ingin menyampaikan sebuah kata yang tak terucap
Aku tahu kau memendam satu rasa yang masih samar untuk kau ungkapkan

Aku melangkah kembali melewati terjal bebatuan
Kau hadir seketika tatkala bayanganmu mulai memudar
Kau tuntun aku mengenal sebuah makna yang lama kucari
Kaukah sayang, cinta itu

Entah, aku kembali bimbang di tengah perjalanan
Begitu banyak tanda tanya yang belum terjawab
Dan aku harus temukan jawabannya sebelum hidup mendepakku dengan tangan-tangannya yang kasar
Termasuk cerita tentangmu yang belum usai kutulis, selagi waktu masih mengijinkan aku berada di sini

Ketika udara tak mau lagi kusentuh dengan nafasku
Kala waktu mulai menyembunyikan detik-detiknya dariku
Tatkala kehidupan telah menutup lembaran-lembarannya tentang perjalananku
Aku ingin meninggalkan satu kenangan,
jika mungkin kau tak sempat menemukannya di dalam cerita kehidupan
Inilah sebuah ungkapanku tentangmu
Dalam kata yang seadanya tentang kau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar