Senin, 13 April 2009

TENTANG AKU

05/04/04



Begitu banyak jejak langkahku di satu persimpangan ini dari rentetan kisah hidupku
Terlalu perih luka dan penderitaan yang telah meneteskan lautan air mata
Namun aku masih saja berdiri di sini
Diantara bayang-bayang kemunafikan

Aku tak mengerti mengapa aku tetap terpaku di sini
Sementara bumi telah memberi tempat dan siap mengajakku untuk berkelana bersamanya
Angin pun turut berbicara padaku dengan bahasa alam dan ia bersedia mengantarkanku terbang bebas mengarungi indahnya jagad raya
Aku juga sempat bertemu bintang-bintang
Ia menyuguhkan tarian kosmos padaku
Matahari yang mengatakan di hadapanku bahwa ia berkenan untuk selalu memelukku dengan hangat sinarnya
Dan rembulan pun ingin mendekapku dalam kedamaian di teduh cahayanya

Aku sendiri tak tahu apa yang kucari
Mengapa kuacuhkan alam yang menyapaku dengan ramah
Setelah aku sadari, aku kembali pada mereka
Dan aku akan ikuti suara alam bersama menyanyikan senandung jiwa

Aku tahu bukan tempat ini yang mengekangku
Bukan pula wajah-wajah kemunafikan yang sering kujadikan pelampiasan emosiku
Tapi diriku sendirilah yang selama ini telah merampas kebebasan jiwa dan ruhku untuk selaras dengan alam
Meniadakan diri meraih cinta-Nya
Dan bersatu dengan-Nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar